Mengatasi ID Penayangan AdSense Pada Blog

Tags

selamat malam sahabat programmer seo, sudah lama juga saya tidak update artikel yaa sahabat. Pada malam yang sudah menunjukan setengah 12 ini, saya coba untuk membuka AdSense ditengah rasa kantuk yang mendera setelah lelah beraktivitas seharian. Tapi setelah saya buka, ada yang membuat rasa kantuk saya hilang seketika.

Saya dikagetkan oleh sebuah notifikasi Google AdSense. Dalam notifikasi tersebut dikatakan "Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda." Waw, lumayan membuat tersontak juga. Apalagi kalau membahas masalah pendapatan yang lumayan sensitif.. hehe. Kalau gak langsung diperbaiki, bisa-bisa iklan gak muncul, ya kan ?



Nah, bagi kamu yang juga mendapatkan notifikasi penghasilan Anda berisiko seperti gambar di atas, dan ingin langsung mengatasinya, beruntung jika kamu membaca artikel ini. Karena pada kesempatan kali saya akan membagikan tutorial cara mengatasi ID Penayangan Iklan AdSense Yang Bermasalah Pada Blog. Silahkan simak penjelasannya dibawah ini:

#Langkah-Langkah Mengatasi ID Penayangan AdSense Yang Bermasalah
Untuk mengatasi hal tersebut, silahkan kamu buka AdSense kamu
2. Klik Akun
3. Pilih Situs
Maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini.



Atau kamu bila langsung klik aksi, maka langsung tertuju pada halaman yang sama seperti gambar di atas.

Setelah itu gimana ? Lihat ID penayangan yang telah saya kasih tanda panah warna merah. ID penayangan itu nantinya harus kamu simpan di blog kamu. Silahkan kamu copy terlebih dulu ID tersebut. Kemudian :



1. Buka dasbor blog kamu
2. Klik Setelan
3. Pilih Prefensi Penelusuran
4. Scroll kebawah, nanti akan terlihat MONETISASI
5. Klik Edit pada ads.txt.kostum
6. Pastekan ID penayangan pada kolom yang tersedia
7. Klik YA
8. Simpan Perubahan
9. Selesai

Terus, bagaimana kalau kita ingin melihat ID penayangan AdSense diblog kita ? apakah sudah benar-benar terpasang atau belum ? Jika kamu ingin melihat ID penayangan yang tadi sudah kamu masukan pada blog yang terkena masalah. Caranya cukup gampang. kamu tinggal mengetik alamat blog yang bermasalah pada kolom http dengan ditambahkan /txt.ads
contoh : belajarseokompleks.blogspot.com/ads.txt
Jika sudah terpasang, maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini.


Selamat, karena kini aku dan kamu tidak perlu khawatir lagi iklan adsense tidak muncul karena ID Penayangan yang bermasalah. Kita hanya perlu menunggu waktu 1x24 jam sampai Google AdSense selesai mereview blog kita. Nah, itulah tutorial singkat cara mengatasi ID Penayangan Adsense Pada Blog yang bermasalah. Terima kasih, semoga bermanfaat !

2 komentar

Oh, ternyata tutorialnya seperti itu, Terima kasih atas info dan tutorialnya mas. Sangat membantu sekali

Terima kasih banyak atas infonya. Jujur, saya sangat sulit memecahkan masalah ini


EmoticonEmoticon