Cara Mudah Membuat Emotion Reaksi Pengunjung di Blog

Selamat siang bos kuh, kita berjumpa lagi di Programmer SEO, pada kesempatan akan membagikan cara membuat emotion reaksi pengunjung terhadap artikel yang sudah mereka baca. Apakah pengunjung menyukai dan kagum pada artikel kita, atau malah kecewa terhadap hasil jeri payah kita.


gambar emotion reaksi pengunjung
Bagi Sebagian penulis blog sepertinya penasaran terhadap emotion-emotion yang muncul di bawah postingan ketika mereka membaca sebuah artikel. Dan tentunya emotion reaksi pengunjung itu dapat menjadi nilai tambah bagi pemilik blog. Karena jika artikelnya banyak yang menyukai, otomatis ia akan semangat lagi untuk menulis.

Akan tetapi bagi sebagian penulis blog yang lain, memasang emotion reaksi pengunjung kurang begitu penting baginya. Seperti di blog ini, hehe. Pasti bertanya-tanya kan, "Loh ko, blog akang tidak dipasang emotion reaksi pengunjung ?"

Sebetulnya bukan berarti widget itu tidak penting untuk saya, akan tetapi setelah saya memasangnya, perasaan saya seperti kurang sreg melihat tampilan di blog itu. Ditambah lagi, setelah saya cek kecepatan situs blog saya ini, kecepatannya jadi berkurang 5%.

Tentunya bagi situs yang ingin mengutamakan pengunjung, satu persen saja kecepatan situs berkurang, akan membuat pemiliknya galau, dan akan langsung memperbaikinya. Begitu juga dengan saya, saya lebih mengutamakan kenyamanan pengunjung daripada membuat tampilan menarik pada blog.

tapi tenang, jika bos kuh ingin menambahkan emotion reaksi pengunjung pada blog yang bos kuh kelola, saya mempunya referensi terbaik, yaitu dengan mendaftar ke situs getreactionbuttons.com. Memang banyak situs-situs yang menyediakan jasa reaksi pengunjung, tapi menurut saya getreactionbuttons merupakan situs yang paling mudah di gunakan. Tanpa harus ribet menggu mengconfirmasikan email bos kuh.

selain itu pula, keunggulan dari situs tersebut, bos kuh bisa membuat kata-kata sendiri, menambahkan share artikel jika pengunjung telah memberikan reaksi, dan juga dapat mengatur warna sesuai yang bos kuh inginkan. Contohnya seperti gambar di atas.

Nah, jika bos kuh ingin membuatnya silahkan :
1. Klik DISINI !
Maka bos kuh akan di arahkan pada situs penyedia jasa reaksi pengunjung.


daftar ke getreachtionbuttons

2. Klik Costumize
Nah, pada mode ini, bos kuh bisa mengeditnya sesuka hati bos kuh, mengenai kata-kata kepada pengunjung, mengedit warna, menambahkan link share dan lainnya sebagainya,

3. Jika sudah selesai, Klik Next
4. Klik Creat an Account


daftar membuat emotion reaksi pengunjung

5. Kemudian akan muncul tampilan untuk memasukan alamat email, password, dan URL blog. Silahkan bos kuh isi.


cara memasang reaksi pengunjung di blog

6. Jika sudah selesai, klik SIGN UP
7. Silahkan klik Embed Code


langkah-langkah memasang reaksi pengunjung di blog

8. Jika bos kuh sudah mencopy-nya
9. Maka akan muncul kode seperti di bawah ini, copy kan semua !


tutorial memasang reaksi pengunjung

Langkah berikutnya yaitu:
1. Masuk ke dasbor blog bos kuh
2. Klik Tema
3. Pilih Edit HTML
4. Cari kode <data:post.body/> (Gunakan CTRL+F untuk memudahkan pencarian)
5. Pasangkan kode yang telah bos kuh copy tadi di bawah <data:post.body/>

Perhatian : Dalam satu templete, biasanya terdapat 4 sampai 5 <data:post.body/>. Masukan pada kode reaksinya pada <data:post.body/> yang ke 4.

6. Klik Simpan, dan lihat hasilnya 

Sekian tutorial yang bisa saya berikan untuk bos kuh, semoga artikel singkat ini dapat memberi banyak manfaat untuk bos kuh. Oke, sampai bertemu lagi di lain waktu.

Baca Juga:
* Cara Memperbaiki Emotion Komentar Blog Yang Rusak

1 komentar so far

Terima kasih، sangat sangat bermanfaat .


EmoticonEmoticon